Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review ASUS Zenfone 2 ZE550ML

Asus Zenfone 2 ZE550ML adalah salah satu smartphone besutan vendor Asus yang dirilis bulan maret 2015. Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML cukup mumpni dengan harga juga sesuai kelebihan telah dimiliki. Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML dibanderol Rp 2.645.800,- per unit untk harga Asus Zenfone 2 ZE550ML baru, dan harga Asus Zenfone 2 ZE550Mltersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual serta wilayah berbeda-beda.

Jika Anda ingin membeli sebuah smartphone alangkah baiknya mengetahui kelebihan dan juga kekurangan smartphone tersebt terlebih dahulu, begitu juga dengan smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML. Jika pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Asus Zenfone 2 ZE550ML.
Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 ZE550ML
Kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML

Asus Zenfone 2 ZE550ML memiliki banyak kelebihan yang perlu diketahui sebelum membelinya, pada segi konektifitas perangkat Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah memiliki kelengkapan konektifitas. Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call) serta didukung jaringan 2G GSM untuk kelancaran komunikasi. Dengan adanya dukungan dual sim tersebut pengguna dapat mengaktifkan dua provider dari operator berbeda dalam satu ponsel Asus Zenfone 2 ZE550ML tanpa harus berganti-ganti handphone. Perangkat Asus Zenfone 2 ZE550ML juga memiliki kelebihan lain yakni sudah dibekali jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk membantu pengguna dalam mengakses internet dengan kecepatan super cepat.

Kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML lain yakni sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringan data pada Asus Zenfone 2 berfungsi untuk membantu pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat ata wilayah yang belu tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. Kelebihan lain dari Asus Zenfone 2 ZE550ML  yakni sudah didukung oleh berbagai fitur lain seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS serta USB juga sudah tersedia pada ponsel Asus Zenfone 2 ZE550ML.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 2 ZE550ML, Lihat Yuk...!!!

Perangkat Asus Zenfone 2 ZE550ML juga memiliki kelebihan pada segi tampilan. Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah memiliki bentang layar yang luas yakni seluas 5.5 inches beresolusi 720 x 1280 pixels. Phablet Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah dibekali layar berteknologi IPS capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna, sehingga akan membuat tampilan layar Asus Zenfone 2 semakin tajam. Kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML lain yakni layar dikenakan suda bersifat multitouch serta telah didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 3. Adanya pelindung layar pada Asus Zenfone 2 ZE550ML tersebut akan membuat layar Asus Zenfone 2 ZE550ML tetap terjaga dari goresan saat dioperasikan oleh para pengguna.

Kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML pada sektor dapur pacu yakni sudah didukung oleh sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Asus Zenfone 2 ZE550ML telah ditanami chipset Intel Atom Z3560 serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.8 GHz. Perangkat Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah dibekali prosesor grafik PowerVR G6430 untuk mendukung desain grafis Asus Zenfone 2 ZE550ML. Asus telah membekalkan RAM sebesar 2 GB pada perangkat Asus Zenfone 2 ZE550ML sebagai pendukung supaya kinerja dapur pacu Asus Zenfone 2 ZE550ML dapat bekerja maksimal serta mendukung kegiatan multitasking.

Asus Zenfone 2 ZE550ML memiliki kelebihan pada segi kamera yakni dengan dukungan dual kamera yang memiliki resolusi tinggi. Kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML pada segi kamera yakni sudah memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh berbagai macam fitur menarik seperti fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Kamera utama Asus Zenfone 2 ZE550ML beresolusi tinggi tersebut tentu menjadi kelebihan Asus Zenfone 2 ZE550ML sekaligus akan membantu pengguna dalam kegiatan fotografi. Kelebihan ain dari kamera utama Asus Zenfone 2 ZE550ML selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.

Phablet Asus Zenfone 2 ZE550ML juga sudah memiliki kelebihan lain pada segi kamera yakni kamera depan dengan resolusi cukup tinggi 5 MP. Kamera depan Asus Zenfone 2 ZE550ML tersebut siap memanjakan Anda saat sedang melakukan kegiatan berfoto selfie atau saat sedang melakukan kegiatan video call.


Duel Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3, Mana Lebih Unggul?

Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3 memiliki sebuah komponen lengkap yang memiliki perbedaan dalam kedua smartphone tersebut. Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML dengan Oppo Mirror 3 memberikan kemudahan dalam komunikasi yang lebih cepat dan maksimal, setiap smatrphone pasti memiliki kelebihan dan kelemahan dan dari smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML maupun Oppo Mirror 3 yang memiliki perbedaan ataupun kesamaan dalam spesifikasi yang dimilikinya.

Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3 terdapat jaringan dengan kelengkapan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang masuk ke pasar global dan memiliki frekuensi yang dimiliki dalam masing-masing smartphone tersebut. Untuk jaringan tersebut didukung dengan adanya slot SIM yang bisa digunakan untuk berbagai provider GSM, karena kedua smartphone ini mempunyai slot Dual SIM dengan ukuran yang sudah didesain dari Asus maupun Oppo. Ukuran SIM yang dimiliki Asus hanya terdapat Micro-SIM yang bisa stand-by dari kedua SIM tersebut, sedangkan untuk Oppo Mirror 3 memiliki varian ukuran dengan Micro-SIM/Nano-SIM yang masing-masing juga bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Tipe layar Asus Zenfone 2 ZE550ML maupun Oppo Mirror 3 yang di dukung dengan IPS LCD capacitive layar sentuh serta terdpaat 16 juta warna yang mampu untuk memberikan varian warna pada tampilan smartphone yang lebih sempurna. Perbedaan Asus Zenfone 2 ZE550ML dengan Oppo Mirror 3 yaitu ukuran layar dan kepadatan layar serta komponen lain yang memberikan pengaruh terhadap kedua smartphone tersebut.

Duel Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3, Mana Lebih Unggul?

Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML memiliki lebar layar 5.5 inchi dilengkapi dengan kepadatan layar yang hanya mendukung resolusi ~267 ppi pixel. Dibandingkan dengan smartphone Oppo Mirror 3 yang lebih kecil ukuran layar yaitu 4.7 inchi serta kepadatan layar ~312 ppi pixel yang lebih maksimal dibandingkan miliki Asus Zenfone 2 ZE550ML. Tapi kedua smartphone tersebut mampu menampilkan aplikasi maupun foto lebih jernih dan standar smartphone pada umumnya.

Masing-masing komponen dari Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3 yang memberikan dukungan pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 3. Dukungan tersebut memberikan ketahanan goresan pada layar smartphone semakin kuat dan tidak menimbulkan bekas goresan.

Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML maupun Oppo Mirror 3 yang mendukung sistem operasi dan perangkatnya yang berbeda, lebih unggul mana? Kita bahasa permasalahan ini dengan teliti, smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah mendukung adanya sistem operasi Android v5.0 Lollipop dengan dukunga perangkat chipset Intel Atom Z3560 serta prosesor Quad-core berkecepatan 1.8 GHz. Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML juga didukung dengan Gaphic Proccesing Unit yang memberikan dukungan PowerVR G6430 untuk tampilan 3D lebih sempurna. Untuk Oppo Mirror 3 tidak ingin kalah meskipun masih dibawah dari smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML.

Smartphone Oppo Mirror 3 mendukung sistem operasi Android v4,4 KitKat yang cukup maksimal dengan peranagkat yang lebih maksimal dengan adanya prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dan dukungan perangkat chipset juga sangat mempengaruhi kinerja dalam smartphone Oppo Mirror 3 yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Smartphone Oppo Mirror 3 yang memberikan GPU dengan tipe Adreno 306 untuk bisa memberikan tampilan 3D lebih sempurna.

Penyimpanan dalam smartphne Asus Zenfone 2 ZE550ML maupun Oppo Mirror 3 yang memberikan dukungan memori internal maupu memori eksternal yang bisa didapatkan dalam kedua smartphone tersebut dan memiliki kapasitas besar. Perbedaan memori dari Asus Zenfone 2 ZE550ML dengan Oppo Mirror 3 yang cukup signifikan dan juga mmeberikan kemudahan dalam penyimpanan aplikasi maupun data eksternal yang anda miliki. Memori internal Asus Zenfone 2 ZE550ML memberikan kapasitas 16GB dengan 2GB RAM, dalam smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML hanya mendukung memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 64GB.

Sedangkan untuk smartphone Oppo Mirror 3 hanya mendukung memori internal dengan kapasitas 8GB serta dukungan 1GB RAM yang akan menampung aplikasi yang sedang digunakan. Selain itu untuk smartphone Oppo Mirror 3 memiliki memori eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 128GB. Untuk memori eksternal memang diungguli oleh Oppo Mirror 3 tapi masih mending memiliki banyak memori internal dibandingkan memori eksternal.

Sebuah smartphone pasti memiliki kamera depan dan kamera utama atau kamera belakang yang mampu memberikan kemudahan bagi anda yang suka pengambilan objek untuk di foto. Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3 yang mendukung resolusi kamera depan sama dengan 5MP maka memberikan banyak manfaat untuk semua itu. Disamping itu kedua smartphone telah memiliki perbedaan untuk kamera belakang yang mampu memberikan resolusi 13MP yaitu Asus Zenfone 2 ZE550ML, sedangkan untuk Oppo Mirror 3 hanya terdapat 8MP. Masing-masing smartphone memiliki fitur untuk hasil potretan lebih maksimal, apalagi untuk Asus Zenfone 2 ZE550ML didukung dengan dual-LED (dual tone) Flash yang cukup memukau.

Smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML lebih unggul dibandingkan Oppo Mirror 3 karena memiliki komponen lebih tinggi dan terdapat ketahanan daya tampung baterai lebih banyak. Kapasitas baterai Asus Zenfone 2 ZE550ML mampu menampung 3000 mAh, sedangkan miliki Oppo Mirror 3 hanya 2000 mAh. Lihat perbandaingan spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3 yang memberikan rincian lebih jelas dibawah ini:

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3
SpesifikasiAsus Zenfone 2 ZE550MLOppo Mirror 32GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 23GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100HSDPA 850 / 900 / 1900 / 21004GLTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 7(2600)SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call)Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colorsIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran Layar5.5 inches4.7 inchesKepadatan Layar~267 ppi pixel~312 ppi pixelPelindung LayarCorning Gorilla Glass 3Corning Gorilla Glass 3OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)Android OS, v4.4 (KitKat)ChipsetIntel Atom Z3560Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410CPUQuad-core 1.8 GHzQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53GPUPowerVR G6430Adreno 306Memori EksternalmicroSD, up to 64 GBmicroSD, up to 128 GBMemori Internal16 GB, 2 GB RAM8 GB, 1 GB RAMKamera Utama13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flashKamera Depan5 MP5 MPBateraiNon-removable Li-Po 3000 mAhLi-Po 2000 mAh

Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML vs Oppo Mirror 3

Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML dibanderol sekitar 250 EUR atau setara Rp3.500.000,00 dan harga smartphone Oppo Mirror 3 sekitar Rp3.800.000,00, harga tersebut bisa berubah setiap waktu tanpa ada pemberiathuan. Jadi bila anda ingin menginginkan smartphone salah satu dari mereka bisa langsung cek di outlet Asus maupun Oppo dan toko ponsel yang menyediakan kedua produk tersebut. Untuk smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML dikabarkan sudah masuk ke Indonesia, untuk Oppo Mirror 3 juga sudah terdpaat di indonesia, jadi lebih mudah untuk anda yang berada di indonesia dalam memiliki kedua smartphone tersebut.



Asus Zenfone 2 Vs Lenovo K80  – Tampaknya, persaingan di dunia smartphone memang semakin ketat saja. Tak hanya beradu spesifikasi yang tangguh, beberapa smartphone juga dihargai dengan harga yang murah. Hal tersebut semata-mata bertujuan untuk memikat konsumen yang dibidiknya.

Nah, kali ini, kami akan mengulas tentang adu Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80. Kedua smartphone tersebut memang memiliki spesifikasi dan fitur yang hampir mirip. Hal tersebutlah yang membuat kedua ponsel ini sangat menarik untuk kami ulas. Dari tanggal rilisnya, nampaknya Asus Zenfone 2 lebih dulu dirilis di pasar. Asus Zenfone 2 ini memang dikenal karena kapasitas RAM yang besar, yakni 4 GB. Tak mau kalah dengan Asus, Lenovo juga mdngadopsi kapasitas RAM yang sama besar pada Lenovo K80-nya.

Compare Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 Kamera Layar Baterai

Layar

Dari segi layar, Lenovo K80 mengusung teknologi layar IPS LCD 5 Inc yang beresolusi full HD. Kelebihan lain dari ponsel ini terletak pada interfacenya yang dapat dikatakan lebih menawan dibandingkan Asus Zenfone 2. Sedangkan di kubu Asus Zenfone 2, teknologi layarnya juga sama-sama menggunakan IPS LCD. Berukuran 5.5 Inch dengan resolusi full HD juga membuat kedua ponsel tersebut tak ada perbedaan. Namun, Asus lebih unggul karena menyematkan lapisan Gorillas Glass pada smartphonenya tersebut.

Dapur Pacu

Lenovo K80 berbekal diri dengan prosesor Quad Core milik Intel yang berkecepatan 1.7 GHz. Lenovo K80 memilih GPU PowerVR G6430 sebagai pengolah grafisnya. Lain halnya dengan Asus Zenfone 2 yang mengandalkan prosesor Intel Quad Core berkecepatan 2.3 GHz, sehingga kinerjanya lebih cepat. Di sektor grafis, Asus Zenfone 2 juga menggunakan GPU yang sama dengan pesaingnya, yakni PowerVR G6430.

Banding Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 Spesifikasi dan Harga

Konektivitas

Pembahasan tentang adu Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80 yang selanjutnya adalah soal konektivitas. Lenovo K80 dibekali dengan teknologi 4G yang mampu menembus kecepatan hingga 150 Mbps. Sama dengan Lenovo K80, Asus Zenfone 2 juga sudah menggunakan koneksi 4G. Kedua ponsel tersebut juga memiliki koneksi lain seperti Bluetoth, Wifi, Wifi Direct serta teknologi NFC.

Kamera

Di sektor kamera, Lenovo K80 tampaknya mampu mengungguli Asus Zenfone 2 dengan teknologi Optical Image Stabilization dan kamera beresolusi 13 MP. Selain itu, tersedia juga Dual LED Flash dan berbagai fitur canggih seperti Autofocus, Touch Focus dan Face Detection. Sementara di kubu Asus Zenfone 2, kamera yang diusung juga sama-sama beresolusi 13 MP dan Dual LED Flash. Fiturnya juga relatif sama dengan pesaingnya, yaitu Autofocus, Face Detection dan Touch Focus.

Perbandingan Harga

Asus Zenfone 2

    ZenFone 2 (ZE550ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.699.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.999.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 32GB ROM – Rp. 3.999.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 64GB ROM – Rp. 4.499.000

Lenovo K80 :

    Harga Lenovo K80 Ram 2 GB Rp. 3.1 Jutaan
    Harga Lenovo K80 Ram 4 GB Rp. 3.7 Jutaan

Sementara, hanya itu saja yang dapat kami sampaikan tentang Adu Asus Zenfone 2 vs Lenovo K80. Semoga dapat menjadi referensi sebelum membeli kedua smartphone tersebut.

Harga Samsung Galaxy J5 vs Asus Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J5 yang terbilang cukup terjangkau di bawah angka Rp3 jutaan, membuat smartphone ini banyak diburu para konsumen, terutama mereka yang merupakan fans berat Samsung yang menaruh kepercayaan besar pada vendor asal Korea Selatan ini.

Namun kehadiran Samsung Galaxy J5 di Indonesia sendiri tidaklah selalu disambut gembira oleh semua pihak. Selain sambutan konsumen, Samsung Galaxy J5 juga mau tidak mau harus menerima sapaan persaingan dari sejumlah handset lain yang telah lebih dulu berkiprah di pasar Indonesiaa. Salah satunya adalah flagship dari Asus, Asus Zenfone 2 ZE550ML yang merupakan salah satu smartphone kelas mid-range dari lini flagship Asus yang dirilis pada bulan Maret kemarin.

Jika dibandingkan, bisa dikatakan bahwa keduanya menawarkan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda, dan harga Samsung Galaxy J5 ini juga tidak terlalu jauh selisihnya dengan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML ini.

Nah, lalu bagaimanakah perbandingan dari kedua handset ini? Meri kita simak bersama.
Spesifikasi Samsung Galaxy J5 vs Asus Zenfone 2 ZE550ML

Harga Samsung Galaxy J5 vs Asus Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi dan Perbandingan

Samsung Galaxy J5 menawarkan spesifikasi berupa layar Super AMOLED kembangan Samsung sendiri dengan ukuran layar mencapai 5 inci. Selain itu, layar ini juga mengusung resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi.

Di bawah layar tersebut ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan isi CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 306 sebagai penyokong grafis. Selain itu, terdapat pula RAM dengan kapasitas sebesar 1,5GB dan memori internal dalam dua varian ukuran, 8GB dan 16GB. Kedua memori ini sama-sama diisi dengan OS Android v5.1 Lollipop dengan dukungan slot microSD untuk memperluas ruang simpan hingga 128GB.

Kamera 12MP dengan autofokus dan LED Flash diletakkan di bagian kamera utama handset ini. Dengan kemampuan merekam video berkualitas FHD 1080p@30fps. Sementara kamera depan menggunakan sensor 5MP dengan LED Flash pula.

Konektifitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Dengan fitur dual-SIM, ponsel Samsung Galaxy J5 ini menawarkan koneksi mobile dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Lalu ada pula dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.1, GPS dengna A-GPS, GLONASS dan Beidou, serta microUSB v2.0 untuk akses ke laptop atau PC. Sementara untuk daya baterai, ponsel mapan ini mengandalkan baterai Li-ion yang removeable dengan kapasitas sebesar 2600 mAh.

Harga Samsung Galaxy J5 vs Asus Zenfone 2 ZE550ML, Spesifikasi dan Perbandingan

Di sisi lain, Asus Zenfone 2 ZE550ML menawarkan layar IPS LCD dengan ukuran lebih besar sebesar 5,5 inci dengan resolusi sama 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri menawarkan kepadatan mencapai 267 ppi dan dilapisi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3.

Di bagian bawah layar ini, ditanamkan prosesor buatan Intel, Intel Atom Z3560 dengan CPU Quad-core 1,8 GHz yang diperkuat GPU PowerVR G6430 sebagai penunjang grafis. Ponsel Asus Zenofne 2 ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan memori internal sebesar 16GB berisi OS Android v5.0 Lollipop dengan balutan Asus ZenUI. Dan dukungan slot microSD dengan kapasitas maksimal sebesar 64GB.

Untuk multimedia, pengguna bisa menggunakan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama dengan dukungan fitur autofokus dan dual-tone dual-LED Flash. Serta kamera depan berukuran 5MP.

Konektifitas yang ditawarkan pada Asus Zenfone 2 ini juga cukup lengkap. Dimulai dengan slot dual-SIM dengan dukungan 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta dukungan WiFi, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Dengan pasokan daya dari baterai Li-Po 3000 mAh yang ditanamkan secara paten pada ponsel ini.
Harga Samsung Galaxy J5 vs Asus Zenfone 2 ZE550ML

Untuk harga Samsung Galaxy J5 memang cukup bersaing dengan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML. Dimana kedua ponsel ini sama-sama ditawarkan di situs Lazada Indonesia dengan berbagai tawaran menarik berupa bonus, garansi hingga diskon harga.

Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML sendiri ditawarkan dengan angka Rp2.899.000. Sementara harga Samsung Galaxy J5 dipatok mulai dari Rp2.865.000.

Posting Komentar untuk "Review ASUS Zenfone 2 ZE550ML"